TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Puting Beliung Hancurkan Dua Desa, Polisi Turun Tangan

Sebanyak 200 polisi diterjunkan untuk bangun rumah-rumah warga.
Puting Beliung Hancurkan Dua Desa, Polisi Turun Tangan
Personel polisi dari Polda Jawa Timur yang diterjunkan untuk membantu perbaikan rumah warga yang terdampak bencana puting beliung, Jumat (17/2/2017) (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id – Lebih dari 400 unit rumah warga di dua desa Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, porak-poranda akibat bencana puting beliung yang melanda pada Rabu, 15 Februari 2017. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun warga di Desa Keboharan dan Terungkulon terpaksa kehilangan tempat tinggal.

"(Rumah rusak) Di dua desa total 449 unit," kata Camat Krian Agustin Iriani, Kamis malam, 16 Februari 2017.

Sejauh ini, upaya tanggap darurat pun masih dilakukan untuk membantu warga setempat. Selain pemerintah setempat, bantuan juga datang dari Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Sebanyak 600 paket kebutuhan pokok pun disalurkan dan 200 personel polisi diterjunkan untuk membantu perbaikan rumah warga yang tersapu puting beliung.

"Sekarang musim hujan, kasihan warga kalau lama perbaikannya," kata Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin, Jumat, 17 Februari 2017.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menargetkan perbaikan seluruh rumah korban akan selesai selama satu bulan. Selama perbaikan, posko bencana dibuka terus alias 24 jam. "Kalau bisa lebih cepat dari satu bulan semua beres," ujarnya. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP