TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Hasil Mengerikan 9 Partai Keroyok Kotak Kosong

Ini cuma terjadi di Pilkada Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.
Hasil Mengerikan 9 Partai Keroyok Kotak Kosong
Karolin Margret Natasa, calon tunggal bupati Landak, Kalimantan Barat. (Antara/ Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Sebanyak 101 wilayah telah menggelar pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017 secara serentak Rabu, 15 Februari 2017. Dari perhelatan itu, berbagai hasil sementara sudah dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum RI.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA.co.id, Jumat, 17 Februari 2017, dari situs resmi KPU RI, dalam hasil hitung TPS (Formulir C1), ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang meraih suara dengan angka yang mengerikan. Pasangan itu, meraih suara hampir 100 persen.

Pasangan itu yakni, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi. Pasangan calon yang berlaga di Pilkada Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

FOTO: Hasil hitung KPU RI di Pilkada Kabupaten Landak.

Berdasarkan hasil hitung KPU, Karolin-Herculanus meraih dukungan suara 96.62 persen atau mendulang suara sebanyak 226.378. Sedangkan kotak kosong yang menjadi lawan pasangan ini hanya meraih suara 3.38 persen, atau hanya dipilih 7.910 suara saja. 

Untuk meraih hasil suara sebanyak itu, Karolin-Herculanus diusung sembilan partai politik sekaligus, di antaranya PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, PKB dan PKPI. 

KPU menuliskan, hasil hitung suara formulir C1 di Pilkada Kabupaten Landak sudah mencapai 100 persen dari keseluruhan TPS yang ada. Tercatat ada 1.006 TPS di sana. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP