Lima Pendaki Dilaporkan Hilang di Gunung Kambuno Sulsel

Ilustrasi/Pencarian pendaki gunung yang hilang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA.co.id – Lima orang pendaki dikabarkan hilang di Gunung Kambuno, Desa Kalimbu Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Jumat, 17 Februari 2017. Mereka dikabarkan hilang saat hendak menuju puncak.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

"Laporan (hilang) masuk di posko SAR Bone tadi siang, pukul 14.00 WITA," kata Kepala Badan SAR Nasional Makassar Amiruddin, Jumat, 17 Februari 2017.

Amiruddin mengaku untuk proses pencarian, pihaknya belum bisa mengirimkan banyak personel ke gunung dengan ketinggian 2.950 MDPL tersebut. Sebabnya di waktu bersamaan juga ada laporan nelayan hilang di Palopo.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

"Sudah kita kirim tim. Ada lima orang, sekarang tim dari posko Bone juga lagi operasi. Jadi dua operasi sekaligus ini. Nelayan hilang di Palopo," tuturnya.

Terpisah, Kepala Seksi Operasi SAR Makassar, Kusnaidi juga mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu data lengkap dari para pendaki.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Untuk pencarian korban, Basarnas Makassar dibantu oleh sejumlah potensi SAR dari sejumlah mahasiswa yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa SAR.

"SAR gabungan sudah bergerak ke Luwu Utara untuk melakukan pencarian," kata Kusnaidi. (ren)

Pendeta Gilbert Lumoindong

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluarkan pernyataan sikap terkait video Pendeta Gilbert Lumoindong yang diduga menghina agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024