TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi Gagalkan Transaksi Sabu Rp3 M di Pintu Tol Jatiluhur

Jaringan pengedar narkoba itu terdiri lima orang.
Polisi Gagalkan Transaksi Sabu Rp3 M di Pintu Tol Jatiluhur
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Bandung pada Senin, 30 Januari 2017. (VIVA.co.id/Suparman)

VIVA.co.id - Satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menciduk lima tersangka peredaran narkotika jenis sabu-sabu senilai Rp3 miliar.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, lima tersangka itu berinisial C, B, T, J dan H. Mereka diciduk di beberapa tempat dan kini ditahan di rumah tahanan Polda Jabar.

Kasus narkoba itu terungkap ketika seorang di antara para pelaku, yakni C, akan bertransaksi sabu-sabu di pintu Tol Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. “Barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu kilogram sabu-sabu,” kata Yusri di Markas Polda Jawa Barat di Bandung pada Jumat, 17 Februari 2017.

Aparat kemudian mengembangkan temuan itu setelah memeriksa C. Jaringannya mengarah pada tersangka berinisial B, yang saat itu berada di kawasan Daan Mogot, Jakarta. Dia berperan sebagai kurir.

Saat penangkapan, pelaku mengaku akan menyerahkan sabu-sabu seberat satu kilogram kepada T yang saat itu menunggu kiriman barang di kawasan Kebon Kawung, Stasiun Bandung. Polisi kemudian mengembangkan lagi penyelidikan dan menangkap jaringan mereka, yaitu J dan H, di Subang, Jawa Barat.

Para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP