TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Emirsyah Satar Penuhi Panggilan KPK

Dia akan kooperatif terhadap proses hukum itu.
Emirsyah Satar Penuhi Panggilan KPK
Mantan Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar di KPK, Jumat, 17 Februari 2017 (VIVA.co.id/ Edwin Firdaus)

VIVA.co.id – Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap pembelian mesin pesawat Airbus, Jumat, 17 Februari 2017.

Pantauan VIVA.co.id, Emirsyah didampingi penasihat hukumnya, Luhut MP Pangaribuan. Emirsyah yang kini menjabat Chairman MatahariMall datang memakai baju putih bergaris ke kantor antirasuah itu.

Kepada awak media, dia mengaku akan kooperatif terhadap proses hukum di KPK. "Saya bekerja sama sebaik-baiknya dengan penyidik untuk mengungkap semua hal yang sebenarnya terjadi," kata Emirsyah. 

Emirsyah berharap proses hukum yang menderanya secapat mungkin berlalu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan pihaknya akan memeriksa Emisryah Satar hari ini. "Benar, ESA diagendakan diperiksa hari ini untuk pertama kali sebagai tersangka," kata Febri melalui pesan singkatnya kepada VIVA.co.id.

Emirsyah diduga menerima suap sekitar US$4 juta atas pembelian mesin Airbus. Suap tersebut diduga diterima melalui Soetikno Soedarjo, yang merupakan Beneficial Owner Cannaught Internasinal Pte Ltd sekaligus pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Group.

Soetikno diduga KPK sebagai perantara perusahaan Rolls Royce dalam pembelian mesin pesawat Airbus A330-300 oleh Garuda Indonesia. Soetikno juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP