Luhut Curhat Soal Menteri "Wajib" Bertemu Jokowi

Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kedekatan Presiden Joko Widodo dengan para menterinya. Luhut mengklaim di bawah kepemimpinan Jokowi, tata kelola pemerintahan saat ini jauh lebih baik.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Hampir tidak ada alasan menteri itu untuk tidak ketemu Presiden (Jokowi), baik itu diskusi, berdialog paling tidak dua minggu sekali," kata Luhut di Hotel Clarion, Kota Makassar, Kamis, 16 Februari 2017.

Ia juga tegas membantah tentang adanya anggapan tentang tata kelola pemerintahan Jokowi yang disebut buruk. "Jadi kalau ada yang bilang selama ini pemerintahan jalannya tidak baik, saya juga pikir-pikir yang tidak baiknya itu di mana?" ucap Luhut.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Purnawirawan TNI ini mengakui sosok Presiden Jokowi yang selalu tegas kepada semua para pembantunya itu. Pasti detail ketika Jokowi melayangkan pertanyaan. "Setelah itu Presiden (Jokowi) datang liat langsung ke lapangan untuk mengecek apa yang terjadi," tuturnya.

Menurutnya, di masa pemerintahan Jokowi, menteri tidak boleh bermain-main. Alasannya, lanjut Luhut, Jokowi selalu tahu dan paham dengan kondisi yang terjadi.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Presiden itu pasti selalu ngecek (kinerja menteri) dan selalu turun ke lapangan sehingga menteri tidak bisa main-main. Karena presiden paham betul apa yang terjadi di bawah," paparnya.

Luhut yang sejak awal berinisiatif membicarakan dapur pemerintahan Jokowi itu, tiba-tiba
menolak membahasnya lebih lanjut. "Bahas politiknya sudah yah, kita fokus bahas kemaritiman aja," ujar Luhut.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024