Ini Dia Kantung-kantung Suara Rano-Embay dan Wahidin-Andika

Cagub dan cawagub Pilkada Banten
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Selisih perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten tergolong tipis sesuai dengan hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei tak lama setelah Pilkada Banten yang berlangsung pada Rabu, 15 Februari 2017.

Disebut Mau Ikut Pilkada Lagi, Rano Karno: Saya Tegaskan Tidak

Hitung cepat lembaga survei Indikator Politik Indonesia, menyebutkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumi mendapatkankan suara 50,32 persen. Sementara pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief memeroleh suara 49,68 persen. Selisihnya hanya 0,64 persen.

Namun yang patut diketahui melalui data yang didapatkan Indikator ternyata untuk sebaran suara pemilih, pasangan Rano-Embay unggul di lima kabupaten kota yang ada di Provinsi Banten. Sementara pasangan Wahidin dan Andika menguasai tiga kabupaten kota.

Adik Ratu Atut Akui Ada Perjanjian Jatah Jabatan Wabup Serang

Pasangan Wahidin-Andika menang di tiga wilayah, Kota Cilegon, Kota Tangerang dan Serang. Di Cilegon, Wahidin-Andika mendapatkan suara 53,09 persen, di Kota Tangerang 64,66 persen dan di Serang 53,22 persen sementara Rano-Embay di Kota Cilegon memeroleh suara 46,91 persen, di Kota Tangerang 35,34 persen dan di Serang, 46,78 persen.

Dengan data sebaran suara itu pula terlihat pasangan Rano-Embay unggul di lima wilayah yaitu Pandeglang 54,71 persen, Lebak 58,08 persen, Kabupaten Tangerang 52,44 persen, Kota Serang 54,34 persen dan Kota Tangerang Selatan 51,32 persen.

Krisyanto Vokalis Jamrud Maju Jadi Calon Bupati Pandeglang

Hasil tersebut didapatkan dari 100 persen data yang sudah masuk ke Indikator dengan tingkat partisipasi 63,14 persen dan margin of error plus minus 1,61 persen.

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020