Hitung Cepat, Putra Alex Noerdin Menang di Musi Banyuasin

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri kampanye akbar putra Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Musi Banyuasin, Senin (6/2/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Dodi Reza, putra dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjadi unggulan dalam hitung cepat atau quick count di Pilkada Serentak 2017 di Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu, 15 Februari 2017.

Dodi Reza Jadi Ketua Golkar Sumsel, Mosi Tak Percaya Muncul dari Rival

Calon bupati yang berpasangan dengan Beni Hernedi itu mendapat perolehan suara 77 persen berdasarkan survei quick count yang dirilis lembaga Charta Politika. "Alhamdulillah kalau dari quick count kita unggul dari pihak lawan," kata Alex.

Pilkada Musi Banyuasin itu diikuti oleh dua pasangan, yakni Dodi Reza-Beni Hernedi dan Amiri Arifin-Ahmad Toha (independen).

Alex Noerdin Pamit Mundur dari Gubernur Sumsel, Tuai Pujian Mendagri

Dodi-Beni meraup 77,0 persen sementara Amiri-Ahmad meraih 23,03 persen. Hasil ini didapat dari 200 TPS dengan margin error 1 persen dan dengan jumlah suara yang masuk mencapai 99 persen.

Pantauan VIVA.co.id, kabar kemenangan versi hitung cepat ini langsung mendapat apresiasi dari sejumlah pejabat pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan. Mereka terlihat langsung menyambangi kediaman Alex Nordin di Jalan Merdeka Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang. (ren)

Anak Gubernur Alex Noerdin Belum Bisa Salip Herman Deru
Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin (tengah) memberikan keterangan pers seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta

Alex Noerdin Tersangka Lagi, Terseret Korupsi Masjid Sriwijaya

Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali ditetapkan sebagai tersangka korupsi hibah pembangunan masjid Sriwijaya

img_title
VIVA.co.id
22 September 2021