Ketika Netizen Sandingkan Agus Yudhoyono dan Norman Kamaru

Agus Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Nama Norman Kamaru, mantan anggota Brigade Mobil asal Gorontalo yang keluar dari kesatuannya pada tahun 2011 setelah banting setir jadi artis, mendadak menjadi puncak percakapan di linimassa Twitter.

Daftar Caleg PKB: Artis Tommy Kurniawan hingga Mantan Polisi Norman Kamaru

Penelusuran VIVA.co.id, pria kelahiran Gorontalo pada 27 November 1985 itu rupanya dikaitkan dengan nama Agus Harimurti Yudhoyono. Dominasi percakapan netizen, menyatakan bahwa nasib putra sulung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu akan bernasib sama dengan Norman Kamaru.

Tak ayal, nama Agus Yudhoyono pun menjadi korban olok-olok netizen. Pria kelahiran Bandung, 19 Agustus 1978 itu dianggap memiliki kesamaan dengan Norman Kamaru. Lantaran Agus Yudhoyono memilih meninggalkan karir militernya dan mencoba peruntungan di Pilkada DKI 2017.

Norman Kamaru Maju Jadi Caleg PKB di Pemilu 2024

Agus Yudhoyono, memang diketahui memiliki karir militer yang cukup mumpuni. Sejumlah penghargaan dan pengalaman pernah dijalani suami dari Annisa Pohan tersebut.

Beberapa diantaranya seperti pernah didaulat menjadi Komandan Kompi (Danki) di Yonif Linud 305/Tengkorak pada tahun 2007 dan terpilih sebagai Danki terbaik di jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad pada tahun 2008. Lalu, Agus juga merupakan lulusan pendidikan militer setingkat Sekolah Staf Komando Angkatan Darat di Command and General Staff College (CGSC) di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat dengan nilai indeks prestasi kumulatif 4,0.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Lalu, bagaimana respons netizen soal Norman kamaru dan Agus Yudhoyono? Berikut sejumlah cuitan netizen yang membandingkan nasib AHY dan Norman Kamaru yang dirangkum VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya