Unik, Undangan Nikahan Mirip Surat Suara Pilkada

Undangan pernikahan mirip surat suara Pilkada
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Demam pilkada serentak rupanya menginspirasi seorang pemuda untuk membuat surat undangan pernikahan yang tergolong unik. Bagaimana tidak, sang pemuda membuat surat undangan pernikahan yang menyerupai surat suara pilkada.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Adalah Muhamad Ikbal yang punya ide kreatif ini. Pemuda yang bekerja di salah satu media lokal di Bekasi ini membuat undangan pernikahannya yang mirip dengan surat suara pilkada. Sekilas memang tampak mirip, bahkan lengkap dengan logo yang menyerupai KPU.

Rencananya, pernikahan Iqbal dengan sang pujaan hati, Devi Oktavianti, akan dihelat pada Kamis 16 Februari 2017 besok. "Iya terinspirasi pas peliputan soal surat suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Konsepnya memang dari situ," kata Iqbal, Rabu 15 Februari 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Menariknya dalam 'Surat Undangan Pernikahan' itu, KPU diubah menjadi Komisi Pernikahan Umum. Ukurannya pun dibuat sama dengan surat suara yang digunakan dalam pilkada, termasuk lipatan-lipatannya yang juga menginfokan waktu dan lokasi pernikahan.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Seperti surat suara pemilu, foto kedua mempelai juga dibuat formal, dengan latar belakang bendera Indonesia dengan menyertakan siluet kandidat-kandidat lainnya.

Laporan: Pius Mali

Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

KPU DKI menjelaskan tahapan Pilkada Jakarta 2024 sudah dimulai sejak Januari 2024. Pendaftaran dibuka 27-29 Agustus 2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024