Besan SBY Bantah Tudingan Antasari Azhar

Aulia Pohan usai mencoblos di Pilkada DKI Jakarta, Rabu, 15 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id –  Besan Presiden ke-6 RI SBY, Aulia Pohan, mengikuti pemungutan suara di TPS 06, Taman Cibeber, Rawa Barat, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Februari 2017. Aulia Pohan melakukan pencoblosan sekitar pukul 11.20 WIB.

3 Ketua KPK yang Berurusan dengan Polisi, 1 di Antaranya Sampai di Penjara

Seusai mencoblos, Aulia pohan langsung diburu oleh wartawan untuk meminta tanggapan mengenai polemik kasus hukumnya dengan Antasari Azhar beberapa tahun lalu. Ketika ditanya hal tersebut, Aulia mempercepat langkahnya. Ia seakan enggan menjawab pertanyaan wartawan.

"Orang sudah pensiun kok ditanya-tanyain," ujar Aulia Pohan.

Mantan Wakapolri Singgung Penembakan Antasari Azhar di Sidang Hendra Kurniawan

Namun awak media terus mengejar dan menanyakan hal tersebut. Aulia lalu mengatakan hal itu lebih baik ditanyakan kepada SBY.

"Tanyakan sama Pak SBY, semalam sudah bagus," ujar mertua calon Gubernur Agus Yudhoyono ini.

Antasari: Sejak Dulu Lapas Disebut Tak Manusiawi, Tapi Tak Ada Solusi

Ketika awak media menanyakan kembali soal ada tidaknya intervensi SBY di kasus korupsi yang menjeratnya, Aulia dengan tegas menjawab.

"Enggaklah," ujarnya.

Sebelumnya Antasari Azhar mengatakan bahwa SBY melalui CEO Hary Tanoesoedibjo pernah menemuinya dan meminta agar Aulia Pohan yang dahulu menjadi tersangka korupsi tidak ditahan.

Namun karena tak bisa mengabulkan permintaan itu, Antasari mengatakan dia akhirnya dikriminalisasi dan "dijebak" dengan kasus pembunuhan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya