Jokowi Akan Buka Tanwir Muhammadiyah 2017 di Ambon

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memastikan, akan membuka secara resmi sidang Tanwir Muhammadiyah, yang rencananya akan digelar pada 24 Februari 2017 di Ambon.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Kepastian itu diperoleh, setelah sejumlah pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah, bertemu langsung Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 13 Februari 2017.

"Alhamdulillah, insya Allah, Presiden akan hadir dan menyampaikan pidatonya," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir di Istana usai diterima Presiden Jokowi.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Tanwir adalah forum tertinggi kedua dalam organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu, setelah Muktamar. Dalam Tanwir 2017 ini juga, akan mengambil tema masalah kedaulatan dan keadilan sosial.

Dalam kesempatan Tanwir itu juga, lanjut Haedar, Presiden Jokowi akan mengutarakan gagasan pembangunan ekonomi bangsa.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Insya Allah, Presiden akan menyampaikan gagasan dan pemikiran, langkah kebijakan strategis mengenai ekonomi berkeadilan sosial yang itu akan menjadi concern dan komitmen beliau dalam periode ini dan tampaknya ini merupakan gagasan yang sangat membumi ya, jadi mungkin bisa disebut sebagai Jokowinomics," jelas Haedar.

Untuk itu, Muhammadiyah akan menyimak dengan baik mengenai gagasan Jokowinomics itu. Haedar juga memastikan, akan mengambil peran di mana persyarikatan ini juga sudah lama menggelutinya.

"Tentu, sebagai organisasi yang punya basis di masyarakat dan punya langkah-langkah yang selama ini kita lakukan akan menjadi bagian yang proaktif ikut menegakkan prinsip-prinsip keadilan sosial," ujar Haedar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya