Dua Tukang Ojek di Papua Tewas Ditembak

Ilustrasi peluru.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Dua orang pria yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kabupaten Puncak Jaya Papua, tewas ditembak orang tak dikenal, Senin 13 Februari 2017, di Kampung Tanoba Distrik Irimuli.

Gerombolan KST Berulah Kembali, Bakar Honai Milik Masyarakat di Papua

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Mustafa Kamal menyebutkan bahwa kedua korban diketahui baru usai mengantar penumpangnya ke wilayah Tingginambut.

Menurutnya, terdapat tiga orang saksi yang melihat kejadian itu. Pertama adalah Hj (16) yang kebetulan melintas dan langsung melapor ke pos keamanan terdekat.

Upacara Militer Iringi Pemulangan 3 Jenazah Prajurit TNI dari Papua

Saksi berikutnya adalah NN (29) yang juga sedang mengantar penumpangnya NK. Ketika itu, keduanya sudah melihat korban tergeletak. Bahkan, sempat terdengar tembakan dan peluru menembus topi milik NK. Lalu, keduanya menyelamatkan diri.

Sementara ini, data kedua korban yakni bernama Adi Gading, terkena luka tembak dan bacokan senjata tajam. Berikutnya adalah Nurhalim, tewas dengan dua luka tembak di tubuh.

KSAD Akan Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit TNI Korban Penembakan OPM

"Jenazah sudah berhasil dievakuasi menuju Mulia Ibu Kota Puncak Jaya," kata Mustafa. "Polres setempat sedang melakukan olah TKP." (asp)

VIVA Militer: Prajurit TNI yang ditembak OPM dirawat.

Pratu Herianto, Korban Kebiadaban Teroris OPM Diterbangkan ke Timika

Pratu Herianto adalah prajurit TNI AD dari satuan Yonif Raider 408/SBH

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022