Kemensos Siapkan Santunan Ahli Waris 12 Korban Longsor Bali

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, mengaku langsung mengirimkan aparatnya untuk mendirikan posko tanggap darurat setelah menerima informasi bencana longsor di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Bantuan Rp15 juta kepada ahli waris 12 korban jiwa disiapkan Kemensos.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Saya sudah melihat atau memantau longsor di Kintamani, Bali. Posko tanggap darurat didirikan oleh Kemensos. Insya Allah Senin saya akan melihat langsung ke sana," kata Khofifah usai acara sosial penanganan fakir miskin perkotaan di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 11 Februari 2017.

Dia menjelaskan, Kemensos menyiapkan bantuan sosial kematian (BSK) yang akan diberikan kepada ahli waris korban jiwa. Sesuai Peraturan Menteri Sosial, nominal bantuan sebesar Rp15 juta per orang. "Laporan yang kami terima ada dua belas korban jiwa bencana di Bali, ada juga yang luka berat dan ringan," ujar Khofifah.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Selain bantuan uang tunai, ada juga santunan kematian berupa beras. "Saya sebetulnya berat membahas soal bencana ini, tapi bantuan perlu disampaikan untuk menunjukkan bahwa negara hadir ketika masyarakat dalam kesulitan dan ikut berduka," katanya.

Khofifah berharap tidak ada lagi bencana alam menimpa masyarakat Indonesia sehingga sampai menimbulkan korban jiwa. "Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana alam yang menambah beban masyarakat kita."

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Longsor melanda tiga desa di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, pada Jumat, 10 Februari 2017. Sementara ini dilaporkan 12 orang menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa itu. Tujuh korban di Desa Songan, empat korban di Desa Awan, dan satu korban di Desa Sukawana.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024