Massa Peserta Aksi 112 Mulai Datang di Jakarta

Bus pengangkut peserta aksi 112 asal Solo Surakarta saat akan berangkat menuju Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (10/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Massa peserta “Aksi 112” – yang akan digelar di kawasan Masjid Istiqlal Jakarta pada Sabtu, 11 Februari 2017 – mulai berdatangan ke Ibu Kota. Mereka datang dari berbagai kota.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Di Solo, diperkirakan 1.000 orang akan ikut aksi ini. Massa dari berbagai elemen itu diangkut dengan menggunakan 14 bus dan sejumlah mobil pribadi.

Rombongan yang mengusung nama Dewan Syariah Kota Surakarta memastikan diri akan bergabung dengan rombongan umat muslim lain di Masjid Istiqlal.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

"Setelah tiba di Istiqlal, peserta aksi dari Solo akan mengikuti salat jamah Shubuh. Setelah itu akan mengikuti pengajian dan doa," kata Pembina DSKS, Kasum Musyafak, Jumat 10 Februari 2017.

Di Depok Jawa Barat, gelombang peserta aksi 112 juga mulai terjadi. Setidaknya sebanyak 3.000 orang dari laskar Front Pembela Islam (FPI) menyiapkan diri untuk berangkat ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Untuk keberangkatan kita bagi tiga kelompok, yakni kelompok tengah, barat dan timur. Rata-rata naik motor tapi ada juga yang bawa mobil," kata Ketua FPI Depok, Agus Rahmat.

Agus juga memastikan bahwa massa yang dibawanya tidak akan menggelar aksi longmarch dalam kegiatan 112 tersebut. "Imbauannya satu komando. Tidak ada longmarch dan tidak membawa barang terlarang, seperti senjata tajam atau lainnya," kata Agus. (ren)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024