Korban Tewas Longsor di Bali Bertambah Jadi 12 Orang

Lokasi longsor di Kintamani Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bobby Andalan

VIVA.co.id – Longsor yang menimpa tiga desa di Bali terus menelan korban jiwa. Hingga Jumat siang 10 Februari 2017, warga yang tewas 12 orang. Tiga desa itu berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Longsor di Ekuador, 7 Orang Tewas dan Puluhan Orang Hilang

"Di Kintamani ada tiga titik bencana longsor yakni Desa Awan dengan korban 4 orang, di Desa Songan 7 orang dan di Desa Sukawana 1 orang korban," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Kabupaten Bangli, I Wayan Darmawan di lokasi, Jumat 10 Februari 2017.

Longsor di Desa Awan menimpa satu unit rumah. Korban meninggal yakni NI Kadek Arini (27/P), Ni Putu Natalia (10/P), Ni Nengah Parmini (40/P) dan I Nyoman Budiarta (45/L).

Jalur Double Track KA Bogor-Sukabumi Longsor: 2 Orang Tewas, 4 Tertimbun

Sementara satu korban longsor di Desa Sukawana diketahui bernama I Made Kawi (50/L) dan satu orang luka berat atas nama I Wayan Selang. Hingga kini jasad mereka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, untuk menghindari bencana longsor susulan, BPBD mengeluarkan imbauan agar warga tak kembali dulu ke rumah oleh sebab cuaca masih belum membaik.

Longsor di Banjarnegara Timpa Rumah Warga, 1 Tewas Tertimbun
Proses pencarian korban longsor dan banjir bandang di Kabupaten Humbahas.

Hari Kelima Pencarian Korban Longsor Humbahas: Nihil Jasad tapi Ditemukan Rahang Manusia

Banjir bandang dan longsor terjadi di Kabupaten Humbahas terjadi pada Jumat malam, 1 Desember 2023. Dilaporkan dua orang tewas dan 10 masih hilang.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023