Polisi Telusuri Temuan KTP Palsu Asal Kamboja

e-KTP asli tapi palsu
Sumber :
  • VIVAnews/Nila Chrisna

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menyelidiki temuan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP yang diduga palsu yang berasal dari Kamboja.

Seorang Lagi Mafia Tanah yang Sasar Ibunda Dino Patti Djalal Ditangkap

Menurutnya, saat ini temuan tersebut masih di pihak Bea Cukai yang menemukan barang tersebut dan polisi masih belum menerimanya "Nanti dilihat ini KTP apa. Nanti kan kita serahkan ke intel dulu. Sudah ada koordinasi dari pihak bea cukai," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 9 Februari 2017.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrullah, membenarkan bea cukai Bandara Soekarno-Hatta menemukan kiriman paket berisi e-KTP diduga palsu dari Kamboja.

Sepi Orderan akibat Corona, Karyawan Percetakan Berbisnis KTP Palsu

"Diinformasikan bahwa memang benar terdapat pengiriman barang cetakan yang berasal dari Kamboja," kata Zudan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi menjelaskan, berdasarkan laporan dari lapangan, pada hari Jumat tanggal 3 Februari 2017 memang didapati pengiriman barang melalui FedEx yang berisi identitas palsu tersebut.

Polisi Sita Ratusan E-KTP yang Tercecer di Jakarta Timur

Dengan rincian, 36 lembar KTP, 32 lembar kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), satu buku tabungan, dan satu buah kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM)," ujarnya. (mus)

Polisi mengungkap penangkapan sindikat narkoba

Menguak Sindikat Narkoba Internasional, KTP Palsu Dibikinin Bandar

Modus sindikat narkoba internasional ini menyimpan barang haram tersebut dalam kemasan teh asal China.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2021