Reaksi Dirjen PAS Soal Dugaan Napi Pelesiran

Forum Grup Discussion di kantor Ditjen Pemasyarakatan, Kamis, 9 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia I Wayan Dusak mengatakan, apabila dugaan narapidana kasus korupsi pelesiran dan ada oknum terlibat pengendalian bisnis narkoba dari dalam penjara benar, hal itu merusak seluruh pencapaian selama ini.

Kalapas Sukamiskin: Mardani Maming Hadiri Sidang PK di PN Banjarmasin, Kini Sudah Kembali ke Sel

"Informasi yang beredar tentang 39 lapas sebagai penyebar narkoba, napi koruptor yang pelesiran. Itu disebut nila setitik rusak susu sebelanga. Prestasi kami sudah setinggi langit, rekor Muri juga ada, sudah berapa orang jadi baik," ujarnya, di acara Focus Group Discussion (FGD) di Kantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Februari 2017.

Ia mengibaratkan, apabila hal itu benar, pihaknya merasa seperti disiram dengan menggunakan air selokan atas semua prestasi yang sudah mereka raih. Meski begitu, ia menegaskan, pihaknya akan tetap bekerja semaksimal mungkin.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Tetap akan dilakukan apa yang jadi tugas kami. Makin hari makin banyak yang ada di dalam Lapas. Perlu penanganan secara komprehensif. Semua persoalan yang ada, akibat-akibat seperti itu," katanya.

Belakangan ini muncul pemberitaan terkait dugaan narapidana kasus korupsi pelesiran ke luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dengan menyalahi izin di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Pemberi Suap Lukas Enembe Divonis 5 Tahun, Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin

Selain itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkapkan menemukan ada oknum di 39 Lapas di Indonesia yang diduga terlibat pengendalian bisnis narkoba dari dalam penjara. 

Menurut Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso,  skandal haram itu terkoneksi ke jaringan internasional dan sudah berlangsung bertahun-tahun.

Kalapas Klas I Sukamiskin Wachid Wibowo

Mardani Maming Tak Diborgol Saat di Bandara Banjarmasin, Ini Kata Kalapas Sukamiskin

Ada dua pengawal dari kepolisian dan lapas bersama Mardani Maming.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024