Sampang Banjir Lagi, Acara Ma'ruf Amin Tak Terganggu

Petugas Polres Sampang bersama instansi terkait lain membantu evakuasi korban banjir yang stroke dengan perahu karet pada Kamis, 2 Februari 2017.
Sumber :
  • Humas Polda Jatim

VIVA.co.id - Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, dilaporkan banjir lagi akibat luapan Sungai Kemuning pada Kamis, 9 Februari 2017. Beruntung, banjir langganan itu tak sampai mengganggu acara yang rencananya dihadiri Rais Aam Nahdlatul Ulama, Ma'ruf Amin, di pendapa kabupaten setempat.

Viral! Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Ternyata Ini Alasannya

Informasi diperoleh menyebutkan, luapan air dari Sungai Kemuning mulai memasuki beberapa desa di Sampang pada Kamis dini hari dan belum sepenuhnya surut hingga sekarang. Selain rumah warga, jalan Sampang-Omben dan Sampang-Kedungdung-Ketapang pun terganggu total akibat peristiwa alam itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Yanuar Rachmadi, mengatakan bahwa ada 12 desa dan kelurahan yang terdampak banjir Sampang. "Air mulai surut tapi pelan. Laporan terkini ketinggian antara 20 sampai 120 centimeter," katanya dihubungi VIVA.co.id.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Ketinggian air, kata Yanuar, berbeda-beda antara satu desa dengan desa lain terdampak. Dia menyebut beberapa desa terdampak, di antaranya Desa Kamoning, Pangilen, Banyumas, Tanggumung, Pasean, Panggung, dan Desa Gunung Maddah. "Arus lalu lintas di Omben-Sampang ditutup," ujarnya.

Yanuar menjelaskan, banjir luapan Sungai Kemuning itu tidak sampai mengalir ke tengah kota, termasuk di Pendapa Kabupaten di Jalan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, yang digelar acara dan dihadiri Rais Aam NU, Ma'ruf Amin. "Saya dengar ada acara itu, dan tetap bisa berjalan. Banjir tidak masuk ke lokasi acara," katanya.

Legislator Golkar Pendatang Baru Eric Hermawan Dapat Sambutan Hangat Airlangga
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024