Syafii Maarif Minta Polisi Bolehkan Aksi Massa 11 Februari

Ahmad Syafii Maarif
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI dan Forum Umat Islam akan kembali turun ke jalan pada tanggal 11 Februari 2017 mendatang. Namun Polri menghimbau agar demo tersebut tidak dilakukan karena pada saat itu sudah menjelang masa tenang pilkada serentak.

Ritual Cari Berkah Nyi Roro Kidul, Ramai Tagar Bebaskan Briptu Fikri

Namun ormas tetap kukuh untuk menggelar aksi dengan tujuan menuntut keadilan atas Ahok yang dianggap melakukan penodaan agama.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii yang selama ini mengatakan memilih puasa terkait kasus penodaan agama oleh Ahok, menilai pemerintah tidak perlu menghalangi rencana aksi itu.

Habib Rizieq Kirim Bingkisan ke Edy Mulyadi, Apa Isinya?

"Biarkan saja mereka melakukan aksi demo turun ke jalan. Biarkan ajalah," kata Buya Syafii di Yogyakarta, Kamis 9 Februari 2017.

Namun Guru Besar UMY ini mengingatkan bahwa semakin banyak aksi yang dilakukan oleh ormas justru akan bisa mengurangi simpati. Semakin banyak umat Islam yang menjauhi kelompok ormas tersebut.
 
"Semakin banyak demo maka semakin ditinggalkan umat," kata tokoh peraih penghargaan bergengsi Magsaysay Award  ini.

Saksi di Sidang Munarman Mengaku Pernah Kirim Anggota FPI Gabung ISIS
Sidang Ipda M. Yusmin Ohorella

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

Anggota Polisi yang didakwa kasus unlawful killing terhadap enam orang Laskar FPI dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) selama enam tahun penjara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022