Jelang Pilkada Serentak, KPU Matangkan Distribusi Logistik

Logistik surat suara pilkada
Sumber :
  • ANTARA/Destyan Sujarwoko

VIVA.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengungkapkan, penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017 telah siap. KPU tinggal mematangkan proses distribusi logistik. 

Keyakinan Gerindra Usai PDIP Layangkan Gugatan ke PTUN Terkait Hasil Pilpres 2024

"Posisi logistik sekarang sudah terdistribusi dan dalam proses sortir di kabupaten masing-masing," kata Ferry di sela kunjungan di Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu, 4 Februari 2017. 

Menurutnya, mulai dari H-10 jelang pencoblosan, logistik Pemilu akan bergerak secara berjenjang hingga H-1 sudah berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).  "H-1 seluruh aktivitas logistik sudah ada di TPS," katanya.

Saksi Ahli di MK Sebut Sirekap Tak Bisa Dipakai Untuk Ubah Suara Pilpres 2024

Adapun potensi kerawanan yang perlu diwaspadai, kata Ferry, yaitu memastikan pemilih mendapat formulir C-6 atau surat pemberitahuan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Petugas di lapangan diminta menjalankan mekanisme sesuai dengan aturan. "Potensi kerawanan itu di sana, bagaimana memastikan bahwa pemilih itu mendapat surat pemberitahuan dan pemilih itu terdaftar di DPT," ujarnya. (one)

KPU Pastikan Sengketa Pilpres 2024 di MK Tak Ganggu Pilkada Serentak 2024
Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Komisioner KPU RI Idham Holik menyebut pengunduran diri dari anggota dewan bersifat wajib jika maju Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024