Megawati Samakan Rano dengan Risma dan Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kampanye di Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Rano Karno dan Embay Mulya Syarief, di Lapangan Sunbrust, Kota Tangerang Selatan, Sabtu 4 Februari 2017.

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

Dalam orasinya, Megawati menyandingkan Rano Karno dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mampu membangun daerahnya dengan baik. "Pasti sudah dengar Ibu Risma. Dia wali kota Surabaya, kepilih dua kali. Pak Ganjar, gubernur Jawa Tengah. Di bawah kepemimpinan beliau (Rano-Embay) Insya Allah Banten makin maju," ujar Megawati di hadapan ribuan warga Banten, di Lapangan Sunbrust, Kota Tangerang Selatan, Sabtu 4 Februari 2017.

Megawati yakin Rano dan Embay akan memenangi Pemilihan Kepala Daerah Banten, pada 15 Februari 2017. "Saya sudah beribu-ribu kali mengikuti kampanye. Masyarakat yang sudah rela berpanas-panasan tetap setia merupakan tanda awal kemenangan pada 15 Februari nanti. Ada Pak Rano yang dikenal dengan Doel, ada yang berwajah welas asih, Pak Embay," kata Megawati.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

Putri Bung Karno ini mengemukakan, dalam iklim demokrasi saat ini, sudah tidak relevan lagi munculnya fitnah yang mengadu domba dan menghalalkan segala cara, guna memenangi suatu perlombaan, seperti pilkada. "Di iklim demokrasi saat ini, sudah tidak lagi layak melakukan penyebaran fitnah," ujarnya. 

Menurut Presiden ke-5 RI ini, pilihannya tak pernah meleset. Sebab, pilihannya kerap menjadi juara dalam setiap kali perhelatan pilkada.

Rano Karno Siap Bersaksi Senin Pekan Depan
Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020