JK: Jadi Ketua PBNU Itu Bukan Bidang Saya

VIVAnews - Belum dapat dipastikan posisi apa yang akan diemban Jusuf Kalla setelah menjabat Wakil Presiden. Apakah Ketua Umum Partai Golkar itu akan 'banting stir' dan memilih ikut dalam bursa Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)?

"Jadi Ketua PBNU itu bukan bidang saya," kata JK usai salat Jumat di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 4 September 2009.

Kendati demikian, JK memang bukan orang asing di salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. JK mengaku pernah menjabat sebagai penasihat NU di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Itu urusan ulama, saya ini kan umarah (pemimpin). Tugasnya lain," ujar dia. Pernyataan JK ini disampaikan usai menerima Ketua PBNU Said Agil Siradj.

Kedatangan Said Agil ini untuk melaporkan tentang rencana Muktamar NU yang akan digelar di Makassar, Januari 2009. Pemilihan Kota Makassar itu sudah diputuskan dalam pertemuan pimpinan NU sebelumnya, pada 28 Desember 2008.

"Muktamar ke-32 nanti akan berlangsung di Makassar pada 25 sampai 31 Januari 2010," ujar Ketua PBNU Said Agil Siradj.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

ismoko.widjaya@vivanews.com

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024