Jalan Utama di Surabaya Macet akibat Banjir

Banjir menggenangi Jalan Ketintang, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat malam, 3 Februari 2017. Jalan ini pintu masuk-keluar Ketintang-A Yani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Sejumlah kawasan di Kota Surabaya, Jawa Timur, dilanda banjir pada Jumat petang, 3 Februari 2017. Banjir terjadi akibat hujan yang mengguyur Surabaya sejak pukul 15.00 WIB hingga petang. Akibatnya, arus lalu lintas di beberapa titik jalan mengalami kemacetan parah.

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

Beberapa kawasan yang digenangi banjir seperti di Jalan Margorejo dan Pabrik Kulit, Kecamatan Wonocolo Surabaya. Pengamatan VIVA.co.id, jalan raya di Jalan Margorejo tergenang air sekira tinggi jari orang dewasa. Akibatnya, kemacetan terjadi sejak keluar dari Jalan Jemursari menuju Margorejo.

Di ujung Jalan Margorejo, genangan air tambah meninggi. Pertigaan Margorejo-A Yani pun kian parah. Kemacetan bertambah karena sungai di sisi barat Jalan A Yani tak mampu menampung air dan menggenangi jalanan.

Pejabat Pemkot Surabaya Ikut Kunjungan Mensos Risma di Ponorogo

Bahkan, tidak seperti sebelumnya, pinggir jalan depan gedung Graha Pena (Jawa Pos Group) pun tergenang air. Genangan air berasal dari luapan sungai yang melintang dari Ketintang hingga Pabrik Kulit, Wonocol.

Arus lalu lintas dari depan Graha Pena hingga Royal Plaza sempat macet selama sekira dua jam. "Jarang-jarang macet kaya gini," kata Sinyo, pengemudi kendaraan yang terjebak macet di Jalan A Yani. "Dari RSAL (Wonokromo) putar ke A Yani empat jam. Biasanya cuma setengah jam."

Tambah Mesin PCR, Risma Kian Tancap Gas Berantas Corona di Surabaya
POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023