Bawa Sabu, Penumpang Garuda Batal Terbang di Bandara Juanda

Ilustrasi/Narkoba jenis sabu-sabu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia ditangkap petugas Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu malam, 1 Februari 2017. Dia digagalkan terbang, karena diketahui membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Penumpang sial itu diketahui berinisial HMZ, warga Perumahan Mutiara Indah, Desa Karangpuang, Kecamatan Panakukang, Makassar. Dia terdaftar sebagai penumpang Garuda Indonesia GA 327 rute Surabaya-Jakarta.

Informasi diperoleh menyebutkan, perjalanan HMZ terhenti, ketika dia menjalani pemeriksaan barang dan penumpang di Terminal 2 Bandara Juanda. Saat menjalani pemeriksaan oleh petugas Avsec, terpindai benda mencurigakan di dalam barang yang ia bawa.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Petugas melakukan pemeriksaan lebih dalam. Hasilnya, ditemukan alat isap dan dua klip berisi sabu-sabu. Petugas Avsec lalu berkoordinasi dengan Satuan Tugas Pengamanan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Juanda. HMZ ditangkap dan dibawa ke Pos Pengamanan Pomal.

Denpomal Juanda, Letnan Kolonel Laut (PM) Asep Sudrajat, membenarkan ketika ditanya soal peristiwa pengamanan penumpang Garuda yang diduga membawa sabu tersebut. "Kami, kemudian menyerahkan penumpang yang bersangkutan ke Polresta Sidoarjo," ujarnya dihubungi wartawan. (asp)

Terungkap Home Industry Sabu di Pasuruan Jatim Sudah Beroperasi 4 Bulan
Chandrika Chika

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

Di mana, penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya ini memang hanya sudah menjadi hal yang lumrah dalam kebiasaan selebgram Chandrika Chika bersama teman-temannya tersebut

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024