Tolak Kriminalisasi Ulama, 10 Ribu Orang Akan Turun ke Jalan

Massa FPI tengah berdemonstrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id – Front Pembela Islam bersama Aliansi Muslim Nasional Sumatera Selatan akan menggelar aksi simpatik untuk menyuarakan penolakan kriminalisasi terhadap ulama.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Diperkirakan, sebanyak 10 ribu orang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan dipusatkan di Masjid Agung Sultan Mahmud Baddarudin II  Palembang pada Jumat 3 Februari 2017.

"Aktivis dan simpatisan FPI, semua akan ikut," kata salah seorang perwakilan penyelenggara, Mahdi, Rabu 1 Februari 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Menurutnya, aksi itu akan mengusung konsep damai dalam bentuk tausiah, dan membaca doa. "Kita meminta, agar tidak ada lagi kriminalisasi terhadap ulama," ujarnya.

Aksi itu juga tidak akan menggelar aksi jalan kaki bersama. Dasarnya adalah untuk menghindari kemacetan dan kenyamanan warga di Kota Palembang. "Kalau longmarch bisa menimbulkan kemacetan. Aksi nanti, hanya di halaman Masjid Agung saja duduk dan berdoa bersama," katanya.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Sementara itu, disinggung soal penetapan Imam besar FPI Habib Rizieq, lantaran diduga menistakan Pancasila, menurut Mahdi, mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut selama pihak Kepolisian bekerja secara profesional.

"Polisi sejauh ini mengatakan profesional dan objektif, kita akan lihat, apakah betul akan memperbaiki citra di masyarakat. Habib rizieq tetap patuh hukum, kami berharap tidak ada rekayasa," ujarnya. (asp)

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024