Firza Husein Dicecar Polisi 20 Pertanyaan Soal Kasus Makar

Aziz Yanuar, salah satu kuasa hukum Firza Husein.
Sumber :
  • Zahrul/VIVA/DEPOK

VIVA.co.id – Firza Husein hari ini diperiksa tim penyidik Polda Metro Jaya di Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, sebagai tersangka kasus dugaan makar. Dia dicecar 20 pertanyaan, yang salah satunya soal siapa yang mengajaknya.

Ditanya Kasus Dugaan Chat Mesum HRS Dibuka Lagi, Ini Jawaban Mahfud MD

Demikian ungkap anggota tim kuasa hukum Firza, Aziz Yanuar, seusai mendampingi kliennya, Rabu 1 Februari 2017. Firza, kata Aziz, menjalani serangkaian pemeriksaan itu dalam kondisi sakit.

“Iya dia (Firza) masih sakit, cuma sudah bisa memberikan keterangan. Satu jam tadi sekitar 20 pertanyaan, masalah makar aja,” lanjut Aziz.

Kasus Chat Habib Rizieq Dibuka Lagi, FPI: Pengalihan Isu

Dia mengungkapkan ada pertanyaan kepada Firza soal kaitannya Rachmawati Soekarnoputri dan pihak-pihak lain yang juga dituduh terlibat makar. “Apakah ada suruhan atau perintah,” kata Aziz pada wartawan.

Firza, lanjut Aziz, menjawab sejumlah pertanyaan itu dengan cukup lancar. “Penyidik yang periksa dia dua orang. Dari penyidik Polda,” jelasnya.

Menengok Lagi Hebohnya Kasus Chat Balada Cinta HRS-Firza Husein

Selain pengacara, Firza juga turut didampingi adiknya, Dian Zein. Dian menuturkan kondisi Firza selama pemeriksaan.

“Tadi kondisinya masih lemas,” kata Dian.

Sampai saat ini, lanjut Aziz, Firza masih tampak syok setelah kemarin ditangkap di rumahnya. Apalagi kondisi kesehatannya sedang tidak baik. “Makanya, kita akan bikin permintaan penangguhan,” kata Aziz. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya