Mobil Patroli Canggih Polri

Kapolri: Jangan Salah Gunakan Mobil Patroli

VIVAnews - Polri memberikan 1.191 mobil patroli quick respons dengan fasilitas canggih kepada Polda Metro Jaya, Polda Banten, dan Jawa Barat. Mobil berjenis sedan Ford Focus dan Ford Ranger ini dilengkapi dengan perlengkapan pendukung yang melekat di kendaraan.

Ketika menyerahkan mobil tersebut kepada para kapolda, Kapolri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri memberikan pesan. "Kendaraan patroli ini diberikan untuk Samapta Polri untuk bisa tampil sebagai sosok pelayan masyarakat, pengayom masyarakat, pelindung, dan penegak hukum," kata dia di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat 4 September 2009.

Kehadiran mobil patroli itu, lanjut Bambang Hendarso diharapkan bisa membuat masyarakat tak khawatir beraktifitas jam berapapun. "Masyarakat tidak akan ragu lagi dengan kehadiran kendaraan patroli," tambah dia.

Bambang Hendarso menegaskan pemakaian mobil patroli harus konsisten. "Jangan keberadaan mobil ini hanya untuk kepentingan sesaat, kepentingan unit karena bisa mendatangi tempat-tempat tertentu karena ada kepentingan tertentu," tambah dia.

"Buang jauh-jauh pola-pola seperti itu, mobil ini dibeli dari uang rakyat," tegas Bambang Hendarso.

Mobil patroli canggih dilengkapi peralatan GPS Tracking, handy talkie, Samapta Kit, Log Book Patroli, dan komputer jinjing atau laptop. Sedangkan peralatan pendukung operasionalnya itu antara lain mini call center, repeater, dan monitor.

Rencana kebutuhan mobil ini sebenarnya sebanyak 4.588 unit, tetapi realiasasinya sebanyak 1.191 unit. Rencana distribusi Polda Metro Jaya sebanyak 553 unit, Polda Jabar 588, dan Polda Banten sebanyak 50 unit.


Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024