Gabungan Ormas di Palembang Minta FPI Dibubarkan

Aksi unjuk rasa gabungan organisasi kemasyarakatan di Kota Palembang Sumatera Selatan yang mendesak agar FPI dibubarkan, Selasa (31/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Ratusan orang dari berbagai organisasi masyarakat di Palembang Sumatera Selatan mendesak agar Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Kami bukan anti Islam. Tapi kami anti FPI, NKRI harga mati. Kami sepakat pemerintah yang sah, kami tidak mau negara ini dihancurkan," kata Reza Mardiansyah, koordinator lapangan gabungan ormas Palembang saat berunjuk rasa di depan Mapolda Sumatera Selatan, Selasa, 31 Januari 2017.

Pengunjuk rasa lainnya, Asrul Indrawan mengatakan, bahwa imam besar FPI Habib Riziq Shihab dianggap sebagai sumber kericuhan umat. Pasalnya, tindakan yang dilakukannya kerap menebar kebencian antarsesama umat. "Kami juga Islam, tapi kami tidak terima agama Islam dimanfaatkan oleh Habib Rizieq kami minta FPI dibubarkan," ujarnya.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Di bagian lain, Asrul mengaku akan melaporkan Habib Rizieq terkait pernyataannya di Palembang beberapa waktu lalu. "Habib Rizieq sempat datang ke Palembang dan mengisi ceramah. Dalam ceramah itu, dia mengajak masyarakat untuk revolusi. Kami akan buat laporan ke polisi," ujar Asrul.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Cahyo Budi yang menerima pendemo mengatakan, jika masyarakat ingin melaporkan Habib Rizieq harus dilengkapi dengan bukti-bukti.

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

"Silakan masyarakat memberikan bukti-bukti kepada kami kalau ingin melapor. Nanti akan kita tindak lanjuti," katanya. (mus)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024