TUTUP
TUTUP
NASIONAL

16 Panitia Latihan Dasar Mapala UII Jalani Pemeriksaan

Seluruhnya berstatus saksi dan didampingi pengacara.
16 Panitia Latihan Dasar Mapala UII Jalani Pemeriksaan
Rektor UII Harsoyo saat memenuhi panggilan Polres Karanganyar Yogyakarta terkait kematian tiga mahasiswanya, Selasa (31/1/2017) (VIVA.co.id/Daru Waskita)

VIVA.co.id – Sebanyak 16 orang panitia pelaksana kegiatan pendidikan dan latihan dasar Mapala UNISI di Universitas Islam Indonesia memenuhi panggilan Polres Karanganyar Yogyakarta, Selasa, 31 Januari 2017. Pemeriksaan ini berkaitan dengan tewasnya tiga peserta latihan Mapala beberapa waktu lalu.

Pantauan VIVA.co.id, Rektor UII Harsoyo, tiba lebih dulu di Mapolres Karanganyar sekira pukul 08.30 WIB. Kedatangan rektor tersebut juga didampingi oleh tim investigasi internal UII.

Selang 30 menit kemudian, rombongan panitia Diksar Mapala UNISI juga tiba di Mapolres Karanganyar. Sejumlah panitia yang menjadi saksi tersebut tiba di Mapolres dengan wajah ditutupi dan menunduk.

Selanjutnya, saksi dari panitia langsung menuju ruang reskrimsus Polres Karanganyar. Kemudian, mereka duduk di sofa ruangan tersebut sambil menunggu dilakukannya pemanggilan untuk pemeriksaan oleh penyidik.

"Saya ke sini untuk menghadapkan panitia diksar, saya tidak menunggui selama pemeriksaan supaya tidak dikira ada intervensi," kata Harsoyo.

Ia juga mengaku seluruh panitia dalam kondisi baik dan siap menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaapemeriksaa di Polres Karanganyar, Harsoyo mengungkapkan para saksi dari panitia diksar tersebut telah didampingi penasihat hukum yang disiapkan Mapala UNISI.

"Yang mendampingi diantaranya pengacara yang merupakan mantan anggota Mapala," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP