16 Panitia Latihan Dasar Mapala UII Jalani Pemeriksaan

Rektor UII Harsoyo saat memenuhi panggilan Polres Karanganyar Yogyakarta terkait kematian tiga mahasiswanya, Selasa (31/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Sebanyak 16 orang panitia pelaksana kegiatan pendidikan dan latihan dasar Mapala UNISI di Universitas Islam Indonesia memenuhi panggilan Polres Karanganyar Yogyakarta, Selasa, 31 Januari 2017. Pemeriksaan ini berkaitan dengan tewasnya tiga peserta latihan Mapala beberapa waktu lalu.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Pantauan VIVA.co.id, Rektor UII Harsoyo, tiba lebih dulu di Mapolres Karanganyar sekira pukul 08.30 WIB. Kedatangan rektor tersebut juga didampingi oleh tim investigasi internal UII.

Selang 30 menit kemudian, rombongan panitia Diksar Mapala UNISI juga tiba di Mapolres Karanganyar. Sejumlah panitia yang menjadi saksi tersebut tiba di Mapolres dengan wajah ditutupi dan menunduk.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Selanjutnya, saksi dari panitia langsung menuju ruang reskrimsus Polres Karanganyar. Kemudian, mereka duduk di sofa ruangan tersebut sambil menunggu dilakukannya pemanggilan untuk pemeriksaan oleh penyidik.

"Saya ke sini untuk menghadapkan panitia diksar, saya tidak menunggui selama pemeriksaan supaya tidak dikira ada intervensi," kata Harsoyo.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Ia juga mengaku seluruh panitia dalam kondisi baik dan siap menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaapemeriksaa di Polres Karanganyar, Harsoyo mengungkapkan para saksi dari panitia diksar tersebut telah didampingi penasihat hukum yang disiapkan Mapala UNISI.

"Yang mendampingi diantaranya pengacara yang merupakan mantan anggota Mapala," katanya.

Ilustrasi bayi.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Pria yang diduga memukul dan membanting bayinya itu telah ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024