Rizieq Shihab Santai Tanggapi Isu Chatting Mesum

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id - Video berisi rekaman percakapan (chatting) mesum yang diduga Rizieq Shihab, pemimpin Front Pembela Islam (FPI), dengan seorang wanita bernama Firza Husein menyebar di media sosial pada Minggu, 29 Januari 2017.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Yakub Arupalaka, loyalis FPI sekaligus Rizieq Shihab, menyebut panutannya santai menanggapi rumor itu. "Habib (Rizieq) santai saja. Habib menyambut situasi ini sebagai bagian dari risiko, dan dianggap biasa saja," katanya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin malam, 30 Januari 2017.

Meski Rizieq diklaim santai, hal berbeda justru dirasakan Firza Husein. Berdasarkan pengakuan Firza kepada Yakub, perempuan itu justru masih trauma dengan video itu. Soalnya apa yang ada dalam rekaman video itu sama sekali tidak benar.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Ibu Firza telepon saya, menangis. Sekarang teleponnya mati. Beliau bilang, tolong counter berita-berita karena saya tidak mampu," kata Yakub.

Yakub mengakui bahwa Rizieq memang mengenal Firza sejak lama. Ibu perempuan itu, katanya, pun telah menganggap Rizieq bagai anak sendiri. Namun, dia menegaskan, kedua pihak sama sekali tidak pernah berkomunikasi langsung.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Tidak mungkin seorang Habib Rizieq bisa berbicara seperti itu. Impossible. Tidak mungkin," katanya.

Rizieq, kata Yakub, pun membantah telah melakukan percakapan seperti itu. Selama ini Rizieq tidak pernah memegang telepon genggam. Rekaman video dan perbincangan itu hanya rekayasa untuk menjatuhkan Rizieq.

"HP (handphone) Habib dipegang oleh Habib Muksin. Sedangkan HP Firza juga diambil. Bocornya itu pada saat Ibu Firza dipanggil polisi. Saya rasa juga belum kembali itu HP," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya