Ini Dua Orang Otak Kaburnya Tahanan Narkoba Bareskrim

Tahanan narkoba yang kabur dari Bareskrim dibekuk kembali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Polisi menyebutkan ada dua orang tahanan yang menjadi otak kaburnya tujuh tersangka narkoba dari sel tahanan Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur.

Bareskrim Telah Periksa Adik Kandung Indra Kenz

Dua orang itu adalah Amiruddin alias Amir (27) dan Ricky Felani alias Ruslan (30). Para tahanan bisa kabur lantaran mereka membobol tembok kamar mandi ruang tahanan dengan sekrup yang diikatkan pada kayu.

"Amiruddin dan Ricky mengerjakannya setiap jam dua hingga jam tiga (pagi), ketika tahanan yang lain sedang tidur," ujar Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Eko Daniyanto, di Gedung Dirtipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Senin, 30 Januari 2017.

Bareskrim Sudah Blokir Rekening Doni Salmanan

Butuh dua bulan hingga akhirnya mereka berdua berhasil membuat lubang di tembok kamar mandi. Untuk mengelabui petugas, keduanya menutup lubang menganga di tembok dengan menggunakan ember. "Habis bekerja keduanya menutup lagi dengan ember. Hal itu membuat kami tidak tahu ada lubang dalam kamar mandi," ujarnya. 

Saat hendak ditangkap, kata Eko, Amir sempat menyerang petugas dengan menggunakan golok dan membuat polisi mengalami luka. Karena itu, polisi  mengambil tindakan tegas dengan melepaskan timah panas ke dada kiri Amir. "Kami tidak ingin kecolongan lagi. Saat Amiruddin melawan, polisi langsung menembak dia," ujar Eko.

Penampakan Mobil Ferrari Indra Kenz yang Disita Bareskrim

Sebelumnya, tujuh tersangka narkoba kabur dari ruang tahanan Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 24 Januari 2017. Enam dari tujuh tahanan itu berhasil ditangkap kembali. Penangkapan dilakukan sejak 24 hingga 28 Januari 2017.

Satu dari enam orang yang ditangkap, yakni Amiruddin alias Amir (27) tewas karena melawan saat akan ditangkap. Sedangkan lima orang tersangka lainnya yaitu, Azizul alias Izul (30), Ridwan alias Rambe (22), Cai Chang alias Antoni (49), Ricky Felani alias Ruslan (30) dan Sukma Jaya alias Jaya (34).

Sedangkan satu tersangka yaitu Anthony alias Ridwan (33) masih diburu. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya