Munarman FPI Diperiksa, Puluhan Orang Demo di Polda Bali

Komponen Rakyat Bali unjuk rasa di depan Mapolda Bali, Senin, 30 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Juru Bicara Front Pembela Islam, Munarman, siang tadi menjalani pemeriksaan di Markas Polda Bali. Dia diperiksa atas kasus dugaan penghinaan pecalang atau petugas keamanan desa adat di Bali. 

Munarman Singgung Derita Rakyat Palestina: Akibat Teroris Israel, Laknatullah!

Saat Munarman menjalani pemeriksaan, puluhan orang yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali menggelar aksi demonstrasi. Komponen Rakyat Bali yang terdiri dari Laskar Bali, Banser, GP Ansor, PGN dan beberapa elemen lainnya itu menyayangkan pernyataan Munarman. 

Juru Bicara Komponen Rakyat Bali, Gus Yadi, mengungkapkan Munarman telah memecah kesatuan yang telah terjalin lama di Bali. 

Munarman Resmi Bebas Murni, Ini Kilas Balik Kasusnya

"Kami sangat peduli terhadap keamanan bangsa ini. Kami mendesak Munarman bicara apa maksudnya dia mengatakan itu. Apa maksudnya memecah belah Islam dan Hindu di Bali. Tidak cukup minta maaf, Munarman harus dihukum tinggi," katanya di depan Mapolda Bali, Senin 30 Januari 2017.

Yadi mengaku, aksi yang digelarnya untuk memberi dukungan kepada Polda Bali dalam menangani kasus yang menjerat Munarman. "Kami memberi dukungan kepada Polda Bali agar jangan pernah takut menjebloskan Munarman ke penjara," ujarnya. 

Munarman Bakal Temui Habib Rizieq Shihab Usai Bebas Murni dari Lapas Salemba

"Jangan anggap kami dibayar kepolisian, diperintah kepolisian. Kami bergerak atas nama kebhinekaan dan agama," dia menambahkan. (ren)
 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali H. Mahrusun Hadyono

MUI Bali: Umat Islam Hendak Salat Tarawih saat Nyepi Koordinasi dengan Pecalang

Hari Raya Nyepi umat Hindu di Bali berbarengan dengan awal Ramadan 2024. MUI Bali imbau umat Islam koordinasi dengan pecalang untuk mendirikan Salat Tarawih 2024 di Bali.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024