Tidak Dapat Diskon, Jokowi Beli Kemeja Rp100 Ribu

Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook Jokowi

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo kembali menyempatkan mampir ke sebuah pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Solo, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan, usai ia melakukan kunjungan kerja di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berhari-hari Tak Muncul, Gibran Positif COVID-19 Lagi

"Akhir pekan di Solo, seusai kunjungan ke Yogyakarta dan Magelang. Sebelum menonton di Cinema 21 Solo Square, pada Sabtu kemarin, saya mampir di satu toko untuk berbelanja kemeja," kata Jokowi, seperti dikutip VIVA.co.id, dari laman Facebook-nya, Minggu 29 Januari 2017.

Jokowi mencoba menanyakan kepada pelayanan toko, apakah ada potongan diskon harga, atau tidak. Mengingat pada Sabtu kemarin, bertepatan dengan momen peringatan Hari Raya Imlek 2568.

Longsor Timbun Sebagian Ruas Tol Semarang-Solo di KM 436

"Rupanya tak ada potongan harga di Tahun Baru Imlek. Dapat diskon enggak?" Saya bertanya kepada kasir. "Tidak dapat, Pak," jawab sang kasir kepada mantan Wali Kota Solo.

Setelah mendengar dari pelayanan tidak ada diskon potongan harga, Jokowi tetap membeli baju yang harganya cukup murah.

Gibran Akui Penurunan COVID-19 di Solo Belum Stabil: Tenang Saja

"Ya sudah. Kemeja seratus ribuan ini, toh, nyaman dikenakan. Setidaknya, ada pengganti batik lengan panjang saya," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini, berceloteh.

Tak ayal, status yang ditulis Jokowi di laman Facebook resminya mendapatkan like status sebanyak 22.530 dan tanggapan komentar sebanyak 2.745 dari para netizen hingga berita ini diturunkan.

"Walaupun...udah jadi orang no.1 di Indonesia .. pak Jokowi tetap pada kesederhanaannya.. pilih yang tepat pak...gak perlu mahal yang penting nyaman dipakai. Sukses buat pak Pres," tulis netizen.

"Bagus pak,, kesederhaan bapak patut dicontoh kapan berkunjung di Mall Citra Raya pak aku pingin ketemu aku tunggu ya bapak Presiden-ku...," ujar netizen lainnya, menimpali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya