Saber Pungli Tangkap Anak Mantan Wali Kota Bandung

Ilustrasi
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli dan Reskrim Polrestabes Bandung menangkap tangan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kota Bandung, inisial DRW, di ruangan kerjanya pada Jumat malam, 27 Januari 2017.

KPK Eksekusi Sanksi Etik Eks Karutan Achmad Fauzi soal Kasus Pungli

Dari hasil penangkapan, kepolisian telah menyita barang bukti berupa uang senilai Rp300 juta dan US$20 ribu. “Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Pendopo Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu, 28 Januari 2017.

Hendro mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap anak mantan Wali Kota Ateng Wahyudi.

Dua 'Bos' Pungli Rutan KPK Minta Maaf Usai Dijatuhi Sanksi Etik Dewas KPK

"Kasusnya antara pungli dan gratifikasi. Masih dilakukan pemeriksaan, belum selesai. Mungkin nanti kalau sudah selesai akan kami rilis," katanya.

Hendro memastikan, DRW merupakan target operasi tangkap tangan. "Ya operasi tangkap tangan. Masih dilakukan pemeriksaan. Yang jelas kami sudah melakukan operasi tangkap tangan, dan kami mengamankan beberapa uang rupiah dan dolar," katanya. (ase)

Eks Karutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan, KPK: Kami Tentu Siap Hadapi
Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024