Polisi Janji Segera Ungkap Pelaku Tewasnya 3 Mahasiwa UII

Ketua KPK Firli Bahuri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Wakil Kapolda Jawa Tengah Brigadir Jenderal Polisi Firli berjanji pengungkapan kasus tewasnya tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) dalam diksar Mapala di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah akan segera diumumkan dalam waktu tidak lebih dari sepekan.

"Saya janji enggak lebih dari seminggu, nanti sudah bisa diketahui siapa pelaku yang menyebabkan tewasnya mahasiswa UII dalam diksar Mapala di Gunung Lawu," katanya di Mapolresta Solo, Kamis, 26 Januari 2017.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Dia menjelaskan, untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut sudah ada 21 saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan. 

Selain itu, polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), penanganan TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. "Maaf saya tidak bisa merinci barang bukti yang diamankan dari lokasi," ujarnya.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Soal keterangan para saksi tersebut apakah mengerucut kepada tersangka, Firli mengemukakan, untuk tahap tersebut masih harus dilakukan penyelidikan yang lebih mendalam. Nantinya, hasil dari keterangan para saksi akan diteliti apakah masuk dalam alat bukti atau tidak.

"Nanti kami akan crosscheck dari hasil keterangan saksi, barang bukti yang ada, kondisi korban serta hasil visum. Kemudian kami akan kawinkan dari hasil olah TKP dan penyelidikan yang kami gelar. Kami akan sampaikan siapa pelakunya," ujar Firli.
 

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya
Atalarik Syach.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Konflik antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa masih berlanjut bahkan setelah keduanya bercerai. Ditambah lagi, belum lama ini Tsania Marwa menjadi saksi di MK.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024