Hujan Deras, Lima Kecamatan di Manado Terendam Air

Warga berjalan menembus banjir yang menggenangi perumahan di Kampung Mahawu, Singkil, Tuminting, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (26/1/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Manado Sulawesi Utara selama dua hari terakhir akhirnya menimbulkan banjir di lima kecamatan daerah itu.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

"Wilayah-wilayah sudah terkena banjir tersebut, adalah beberapa kelurahan di Kecamatan Bunaken, Kecamatan Singkil, Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Wenang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manado Maxmilian Tatahede, Kamis, 26 Januari 2017.

Sejauh ini, langkah antisipasi dampak awal sudah dilakukan oleh BPBD setempat. Sejumlah bantuan telah didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

"Kami sudah mengingatkan camat dan lurah untuk memerintahkan warganya yang tinggal di area bencana agar diungsikan sementara sampai keadaan menjadi baik kembali," katanya.

Sementara BKMG stasiun meteorologi Sam Ratulangi Manado telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem dan menginformasikan hal tersebut untuk diteruskan kepada masyarakat.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Sampai Kamis siang, 26 Januari 2017, hujan dengan intensitas sedang masih terus mengguyur kota Manado, Minahasa Utara, Minahasa. Tak hanya hujan tapi gelombang laut mencapai empat meter.

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023