Baru Satu Tahanan Bareskrim Polri Kabur yang Tertangkap

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • Viva.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Ridwan Ramdan, alias Mame, satu dari tujuh tahanan Badan Reserse Kriminal Polri yang melarikan diri dari rumah tahanan berhasil diamankan Kepolisian. Lelaki yang terbelit kasus narkoba ini diamankan di Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu malam, 25 Januari 2017.

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

"Ditangkap tadi malam di Sukabumi, oleh tim pengejaran Direktorat Narkoba dibantu Polres Sukabumi," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kamis 26 Januari 2017.

Untuk keenam tahanan lain, sejauh ini Kepolisian masih melakukan perburuan. Upaya komunikasi dengan pihak keluarga juga sudah dilakukan.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Kepolisian menjanjikan, kepada para tahanan yang menyerahkan diri akan mendapatkan keringanan. Sementara itu, yang tidak menyerahkan diri, akan diberikan ganjaran hukuman yang lebih berat.

Sebelumnya, ketujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri itu melarikan diri dari ruang tahanan pada Selasa lalu, 24 Januari 2017.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

"Tujuh tahanan melarikan diri dengan melubangi tembok kamar mandi nomor 5, dengan cara menggunakan batang besi 30 sentimeter. Kemudian, memanjat tembok setinggi 2,5 meter Rumah Sakit Otak Nasional," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto.

Berikut daftar nama enam tahanan yang kabur:

1. Azizul, alias Izul (30)
2. Cai Chang, alias Antoni (49)
3. Anthony, alias Ridwab (33)
4. Amiruddin, alias Amir (27)
5. Ricky Felani, alias Ruslan (30)
6. Sukma Jaya, alias Jaya (34).

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya