TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jempol Kaki Infeksi, Peserta Latihan Mapala UII Dioperasi

Di RS JIH Yogyakarta masih ada 10 mahasiswa UII lagi yang dirawat.
Jempol Kaki Infeksi, Peserta Latihan Mapala UII Dioperasi
Kerabat korban meningggal dalam kegiatan Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) Ilham Nurfadmi Listia Adi asal Lombok di rumah duka Rumah Sakit Bethesda, DI Yogyakarta, Selasa (24/1/2017) (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

VIVA.co.id – Abyan Razaki, salah seorang dari sepuluh mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang menjadi peserta latihan Mapala UNISI, mengalami infeksi di kedua jempol kakinya. Akibat itu, mahasiswa jurusan Teknik Kimia angkatan 2015 itu harus menjalani operasi di RS JIH Yogyakarta.

Budi, ayah kandung dari Abyan menyebutkan, saat ini anaknya sudah menjalani operasi di kedua jempol kakinya. Kondisinya kini terus membaik.

"Kondisi sudah membaik dan tinggal proses penyembuhan setelah operasi. Tapi secara psikis masih ada trauma," kata Budi, Kamis, 26 Januari 2017.

Trauma itu, kata Budi, disebabkan ketika Abyan mengingat rekannya Syaits Asyam yang sama-sama mengikuti latihan dasar di Mapala UNISI kini telah meninggal dunia.

"Butuh waktu yang tidak sebentar untuk pulih dari trauma. Apalagi ada temannya yang meninggal dunia," kata Budi.

Dugaan praktik kekerasan disertai penganiayaan di UII mencuat setelah tewasnya tiga mahasiswa peserta latihan di Mapala UNISI pada 20 Januari 2017.

Ketiga mahasiswa yang tewas diduga mengalami kekerasan selama mengikuti kegiatan Mapala UNISI. Tak cuma itu, dari 34 peserta lain sebanyak 10 orang di antaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP