Patrialis Akbar Dijadwalkan Kuliah Umum di Depok Besok

Hakim Konstitusi Patrialis Akbar dan Hamdan Zoelva
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Kabar Patrialis Akbar, seorang hakim Mahkamah Konstitusi, ditangkap aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengejutkan publik. Tak terkecuali Direktorat Jenderal Imigrasi. Soalnya Patrialis dijadwalkan menyampaikan kuliah umum di Akademi Imigrasi, Depok, Jawa Barat, pada Kamis, 26 Januari 2017.

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

"Iya, sampai sekarang masih terjadwal (menyampaikan kuliah umum di Akademi Imigrasi) hari Jumat, besok," kata seorang sumber yang menolak disebutkan namanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id. 

Nama Patrialis Akbar mendadak menjadi puncak percakapan di linimassa Twitter pada Kamis pagi, 26 Januari 2017. Mantan Menteri Hukum dan HAM di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan KPK.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

KPK belum memberikan keterangan membantah atau membenarkan kabar itu. Namun nama Patrialis Akbar telanjur menyedot perhatian pengguna internet di media sosial. 

Respons pengguna internet itu diduga bermula dari sebuah tautan berita di media online yang menyebutkan nama Patrialis Akbar ditangkap KPK. (ase)

KPK Kembali Cegah Windy Idol Ke Luar Negeri soal Kasus TPPU Hasbi Hasan
Bea Cukai jalin sinergi dengan Kejaksaan dan Imigrasi

Gandeng Kejaksaan dan Imigrasi, Bea Cukai Siap Optimalkan Pengawasan

Bea Cukai kembali jalin sinergi dengan Kejaksaan dan Imigrasi untuk meningkatkan fungsi pengawasan. Kegiatan ini dilakukan di dua wilayah, yaitu di Kudus dan Parepare.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024