Massa Aksi Bela Rizieq FPI Berbondong-bondong ke Gedung Sate

Aksi Bela Ulama di Gedung Sate Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Massa aksi bela ulama Jawa Barat mulai bergerak menuju halaman Gedung Sate Bandung setelah massa melaksanakan salat berjamaah di Mesjid Pusdai, Kota Bandung yang letaknya hanya beberapa ratus meter dari Gedung Sate.

Ada Spanduk Habib Rizieq Terpajang di Tengah Aksi PA 212

Massa dari berbagai golongan ormas Islam ini datang dengan berjalan kaki sambil membentangkan spanduk dan mengumandangkan takbir.

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi, massa tiba di halaman Gedung Sate sekitar pukul 10.00 WIB. Unjuk rasa tersebut sebagai bentuk dukungan atas beberapa kasus hukum yang tengah membelit petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Habib Bahar Ungkap Sosok Spesial di Balik Kebebasannya

Salah satu peserta aksi, Agus Harianto mengatakan bahwa kehadirannya di aksi tersebut karena murni ingin membela Islam dan menegakkan keadilan.

"Ingin membela Islam, pesannya tegakkan keadilan yang benar itu benar yang salah itu salah," ujar Agus di Bandung, Jawa Barat, Kamis 26 Januari 2017.

Bebas, Habib Bahar Janji Kembali Berjuang di Jalan Allah

Sementara itu, ribuan personel keamanan termasuk TNI dan polisi disiapkan untuk menjaga situasi.

Untuk mengantisipasi kemacetan saat aksi, Kepolisian mengalihkan arus lalu lintas. Sementara di  Jalan Diponegoro yang merupakan lokasi aksi, kini ditutup.

Rencananya, kegiatan tersebut bakal dihadiri Rizieq Shihab dan Ketua Asosiasi Pergerakan Islam (API) Asep Syarifudin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya