Kapolri Ingatkan Bandar Narkoba Jangan 'Main' di Indonesia

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan siap berperang melawan narkotika. Terlebih para bandar narkoba dari luar Indonesia yang terang-terangan menyelundupkan barang haram tersebut ke Tanah air.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

Jenderal Tito juga tidak segan untuk memerintahkan jajaran Polri dalam perang melawan narkoba bagi banda bandar besarnya yang melawan.

"Saya tegaskan jangan segan untuk melakukan tindakan tegas sesuai dengan SOP," kata Tito di Pergudangan Green Sedayu Biz Park, Cakung, Jakarta Timur, Selasa 24 Januari 2017.

Simpan 5 Kg Sabu di Plafon Rumah, Bandar dari Kampung Bahari Ditangkap

Pernyataan Tito sendiri menyusul digagalkannya penyelundupan 106 kilogram sabu, 202.935 butir ekstasi dan 560 butir Happy Five, yang semuanya diselundupkan dari Tiongkok

Dalam operasi ini tujuh orang dinyatakan terlibat, di mana empat orang berhasil ditangkap, dan sisanya meninggal saat mencoba melawan petugas.

Isi Garasi Petinggi Polisi yang Diduga Terlibat Suap Bandar Narkoba

"Yang tiga terpaksa harus mendahului kita semua ke alam baka karena ya itu tadi berani beraninya melawan petugas pada saat ditangkap," ujar Tito.

Selain itu, Kapolri juga mengatakan akan terus mengevaluasi jajaran kepolisian di berbagai daerah untuk mengungkap kasus-kasus narkotika. Lebih jauh, Tito juga memperingatkan untuk  tidak main-main dalam hal barang haram itu.

"Jangan main di Indonesia, kalau main-main di Indonesia, melawan sedikit ujungnya ke kamar jenazah," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya