Akhir 2016, Istri Emirsyah Satar Pernah Diperiksa KPK

Mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah memeriksa Sandrina Abu Bakar, istri dari mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Ia diperiksa atas dugaan suap pembelian mesin pesawat airbus A330 oleh Garuda Indonesia yang kini membelit suaminya. "Istrinya (diperiksa) tanggal 20 Desember 2016," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin, 23 Januari 2017.

Meski begitu, sejauh ini KPK belum menetapkan status apa pun terhadap istri dari Emirsyah Sattar tersebut. KPK hanya merencanakan akan kembali melakuka pemanggilan sejumlah saksi pada akhir Januari 2017.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Akan diagendakan pemeriksaan saksi termasuk juga pemeriksaan tersangka. Pemeriksaan direncanakan mulai di minggu depan atau akhir Januari (2017) ini," kata Febri.

Emirsyah Sattar sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dengan sejumlah bukti dugaan suap. Chairman MatahariMall.com ini diduga melakukan praktik suap lintas negara, dengan jumlah mencapai jutaan dolar Amerika Serikat. (ase)

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024