Modus Jadi Guru Les, Maling Rumah Warga AS di Depok Dicokok

Ilustrasi/Penjara.
Sumber :
  • http://dhedighazali.blogspot.com/2014/04/puisi-dari-balik-jeruji-besi.html

VIVA.co.id – Seorang warga Pasar Rebo, Jakarta Timur, dicokok polisi setelah ketahuan mencuri di rumah seorang warga asal Amerika Serikat, David Tucker (31), di Cimanggis, Kota Depok. Pemuda berinisial MNS ini menggunakan modus sebagai guru les Bahasa Indonesia.

Kejaksaan Mempertimbangkan Cekal WNA terkait Korupsi Satelit Kemhan

"Keberadaan pelaku diketahui dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi," kata Kapolsek Cimanggis Timur, Komisaris Agung, Minggu 22 Januari 2017.

Dari pemeriksaan, MNS sebelumnya sudah mengenal korbannya selama dua pekan. Warga Amerika yang menjadi korbannya itu sedang menempuh pendidikan di Fakultas Sastra Universitas Indonesia.

Intelijen Sebut Ada 21 Orang Asing Misionaris di Kapuas Hulu

"Pada saat korban sedang pergi liburan ke Bali, rumah kosong. Pelaku bisa membuka pintu rumah menggunakan kunci serep. Kemudian pelaku mengambil dua unit laptop merek Sony Vaio dan Lenovo. Kerugian sekitar Rp 20 juta," kata Agung.

Kini, MNS terancam mendekam di balik jeruji penjara. Meski berdalih perbuatan itu untuk membayar utang, pemuda 23 tahun itu tetap terancam hukuman di atas lima tahun penjara. (ren)

Enam WNA China Tak Bisa Bahasa Indonesia Ditangkap di Waropen Papua
Warga Negara Australia ditemukan tewas di Villa Bali.

Warga Negara Australia Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bali

Mayat Warga Negar Asing Australia diketahui bernama John Pearce Douglas dan berusia 69 tahun dengan kondisi tanpa busana.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022