5 Penumpang Express Air Pendarahan di Hidung, Dibawa ke RS

Pesawat di Bandara Papua.
Sumber :
  • Antara/ Zabur Karuru

VIVA.co.id – Lima penumpang pesawat Express Air XN 812 rute Jakarta - Sorong mengalami pendarahan di hidung masing-masing dan dibawa ke rumah sakit THT Proklamasi BSD, Tangerang. Ini setelah pesawat Express Air – yang membawa 111 penumpang dan awak – terpaksa kembali ke Bandara Soekarno-Hatta saat baru terbang selama satu jam karena mengalami masalah pada perangkat pengatur tekanan udara pada Minggu dini hari tadi. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dari Kementerian Perhubungan, Agoes Subagio, saat dihubungi VIVA.co.id, mengatakan saat ini penumpang sudah mendapatkan hak mereka dari maskapai Express Air. 

"Dari pihak Express Air sudah melaporkan kelima penumpangnya sudah dibawa ke RS THT di BSD Tangerang. Awalnya memang disarankan cek di RSCM, tapi karena baru buka Senin akhirnya dibawa ke BSD," kata Agoes. 

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Para penumpang lainnya ada yang diinapkan di hotel yang berada di sekitar lokasi bandara Soeta. Untuk selanjutnya mereka akan diberangkatkan kembali ke Sorong malam ini dengan jadwal yang sama. Saat ini, sambung Agoes, pesawat tersebut tidak digunakan lagi dan sudah masuk ke hanggar. (ren)

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

KM ini menetapkan 17 bandar udara di Indonesia yang berstatus sebagai bandara internasional, dari semula 34 bandara internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024