Jawaban Tegas Jokowi saat SBY Berkicau Soal Hoax

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo angkat bicara soal kicauan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di akun Twitter mengenai banyaknya informasi bohong alias hoax yang beredar belakangan ini.

Dukung Jokowi TGB Dihujat, Ronaldo ke Juventus, dan Misteri Nining

Jokowi mengatakan, pemerintah sudah lama bertarung dengan berita hoax. "Seluruh masyarakat kita harus memulai membangun sebuah budaya baru, membangun sebuah nilai-nilai kesopanan, nilai-nilai kesantunan dalam kita berucap, dalam kita menyampaikan hal ujaran-ujaran di media sosial," kata Jokowi di Bogor, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2017.

Jokowi mengatakan, jangan sampai gampang menghasut, memfitnah dan begitu mudah menyebarkan berita-berita bohong. Menurutnya, itu yang selalu ia sampaikan mengenai masalah ini.

Doa Anies-Sandi di Hari Ulang Tahun ke-57 Jokowi

Menurutnya, persoalan berita hoax ini juga dialami seluruh negara di dunia. Sehingga memang harus dihadapi, tidak justru dikeluhkan. "Ya seperti itu ya kita hadapi karena semua negara juga menghadapi. Enggak perlu banyak keluhan ya," katanya.

Disinggung bahwa kicauan SBY itu menyasar pemerintah yang ia pimpin, Jokowi tidak mau berspekulasi jauh. Hanya ia mengatakan, selalu membangun rasa optimis dalam menjalankan tugas.

Pemerintah Diminta Tak Ganggu Pertamina

"Kalau saya kerja itu selalu membangun sebuah optimisme, selalu mendorong masyarakat itu bekerja lebih optimis," katanya.

Berikut kicauan SBY di Twitternya soal berita hoax pada Jumat, 20 Januari 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya