Panah Jokowi Langsung Tepat Sasaran

Presiden Jokowi ketika belajar memanah.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id –Presiden Joko Widodo,  memulai babak kualifikasi Kelas Eksekutif Nasional 20 meter Umum pada Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 digelar di Lapangan Wira Yudha Pusat? Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD yang berlokasi di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Dua kali percobaan dengan enam anak panah,  Presiden Jokowi yang ada di target nomor 16, terbilang tidak terlalu jelek.  Sementara Menpora Imam Nahrowi,  ada di target 12.

Namun pada sesi kualifikasi seri pertama, anak panah perdana Jokowi langsung mengenai sasaran di titik warna kuning yang merupakan sasaran utama. Tembakan kedua,  tepat mengenai kotak biru,  bagian terluar dari sasaran inti. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Pada sesi keempat,  laju anak panah orang nomor satu di Indonesia itu,  dua kali tepat sasaran utama. Ketepatan bidikan Jokowi itu,  mendapat sambutan tepuk tangan warga yang ikut menonton.  Walau beberapa kali,  tembakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu,  melesat. 

Hingga sesi ketiga,  Jokowi mengumpulkan poin 43. Namun naik pada sesi keempat dan berhasil mengumpulkan poin 74. Posisi Jokowi sedikit di atas Menpora Imam Nahrowi yang pada sesi keempat mengumpulkan poin 71.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 digelar di Lapangan Wira Yudha Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD yang berlokasi di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 20 hingga 22 Januari 2017.

Di sela kesibukannya pada Sabtu, 14 Januari 2017 lalu, Presiden Joko Widodo menggunakan waktu akhir pekannya untuk berlatih memanah di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni) Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

Presiden Joko Widodo berlatih dengan didampingi pelatih Rizal Barnadi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya