SBY Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebhinekaan

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat, untuk berperan aktif dalam merawat keberagaman yang ada di Indonesia.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Hal itu disampaikan SBY dalam acara Peringatan Malam Natal Nusantara Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Menurutnya, bukan hanya umat Kristiani yang diajarkan damai dan kasih sayang dalam semangat perayaan natal 2016 lalu. Setiap agama pada dasarnya telah mengajarkan pentingnya menjaga nilai-nilai persaudaraan dan persatuan dengan penuh kasih sayang. Sehingga ia menegaskan, pentingnya untuk menjaga kerukunan antarumat beragama di Indonesia di tengah kondisi sosial politik saat ini.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

"Tidak ada agama yang mengajarkan umatnya untuk saling membenci, memusuhi, menyakiti, menghina, dan melakukan kekerasan satu sama lain. Untuk itu marilah kita jaga keharmonisan dalam hidup berdampingan," kata SBY di JCC Senayan, Sabtu 21 Januari 2017.

Mantan Presiden Republik Indonesia itu juga mengajak seluruh kadernya untuk menyebarkan semangat Natal yang penuh dengan kasih dan damai kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, lanjutnya, situasi sosial dan politik Indonesia saat ini sangat kental isu intoleransi antarumat beragama. Sehingga ia berharap, nilai-nilai yang dimiliki untuk membawa pesan damai dapat mengelola perbedaan di Indonesia berdasarkan prinsip bhineka tunggal Ika.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"Meningkatkan saling pengertian, tenggang rasa, dan kebersamaan di antara semua komponen bangsa adalah sesuatu yang mutlak dalam kehidupan kita," kata SBY.

Peringatan Malam Natal Nusantara Partai Demokrat itu juga dihadiri oleh pengurus teras Partai Demokrat. Selain itu hadir juga pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut 2, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. (mus)

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri open house Presiden Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024