Polda Jabar: Rizieq Shihab Masih Saksi

Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVAnews/Heryu Nandiansa

VIVA.co.id – Polda Jawa Barat atau Jabar menyatakan bahwa status pemimpin FPI Rizieq Shihab hingga saat ini masih sebagai saksi atas kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila dan Presiden Soekarno. Namun, kasus tersebut memang sedang menunggu gelar perkara.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Status Rizieq Shihab masih saksi," kata Kadiv Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada tvOne, Jumat 20 Januari 2017.

Dia membenarkan bahwa surat perintah dimulainya penyidikan atau SPDP memang sudah dikirimkan ke Kejati Jabar. Namun, status Rizieq yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri tersebut menunggu gelar perkara. Apakah nanti akan dipanggil sebagai saksi atau status lainnya.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Yusri melanjutkan bahwa dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa 11 saksi termasuk saksi ahli. Selain itu, masih ada empat saksi lain yang ditetapkan dan dalam proses diminta keterangannya. Total akan diperiksa 15 saksi. Sementara itu, Rizieq Shihab akan kembali dipanggil pada awal pekan depan.

"Jadi ada saksi ahli pidana, ada juga saksi ahli bahasa," kata dia.

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Hal itu disampaikannya menyusul pengiriman SPDP kepada kejaksaan soal penyidikan kasus. Situasi tersebut sempat membuat simpang siur kabar status Rizieq Shihab yang diduga menghina dasar negara. Rizieq sebelumnya juga sudah diperiksa Polda Jabar. (art)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024