Ridwan Kamil Kecewa dengan Kebun Binatang Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menilai, fenomena kondisi buruk satwa di Kebun Binatang Bandung (KBB) membawa stigma negatif di mata internasional.

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

Stigma tersebut terus muncul akibat beredarnya video kawanan beruang dengan kondisi memprihatinkan. Bahkan, sebelumnya sempat ramai dengan kematian gajah Yani.

"Saya prihatin. Saya kecewa karena kebun binatang ini selalu membawa nama buruk Kota Bandung di dunia internasional," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Pendopo Kota Bandung Jawa Barat, Rabu, 18 Januari 2017.

Momen Langka! Bayi Beruang Hitam Himalaya Berhasil Lahir di Bali Safari 

Dia akan melayangkan surat teguran kepada manajeman kebun binatang agar membenahi tempat tersebut. Menurut dia, Pemerintah Kota Bandung tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi tersebut karena tidak mempunyai kewenangan.

"Kebun binatang itu tanggung jawab pengelola. Kami tidak punya kapasitas untuk menertibkan secara hukum," katanya.

Kenalan Sama 2 Panda Raksasa, Duta China untuk Indonesia di Taman Safari Bogor

Diwartakan sebelumnya, sebuah situs media asing mengangkat sebuah artikel soal kondisi beruang di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat. Dalam situs itu, kondisi beruang dalam kondisi kelaparan dan meminta makan kepada pengunjung. 

Pengelola Kebun Binatang Bandung membantah telah menelantarkan sejumlah Beruang Madu, atau Helarctos malayanus, yang berada dalam pengawasan mereka. "Itu tidak benar, beruang itu sehat," ujar Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo, Rabu 18 Januari 2017.

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Beredar di media sosial sebuah penampakan beruang di kebun binantang Guangzhou, China. Siapa sangka kin giliran sekelompok hewan panda bertingakah layaknya manusia

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023